Cara membuat kamera unik mainan anak dengan kertas buku bekas

Oktober 29, 2020
Tutorial kerajinan dari kertas kali ini yang akan saya bagikan yaitu tentang cara membuat kamera mainan anak dari kertas buku bekas.

Sebenarnya ide ini muncul ketika saya ingat mainan masa kecil saya yaitu membuat sebuah kamera dari kertas. Cerita sedikit ya kawan Handycrafted.net, jadi dulu waktu saya masih kecil waktu duduk di bangku sekolah dasar saya dan teman-teman ketika ada kegiatan belajar kelompok pasti mainan ini yang bikin suasana kita menjadi ceria dan bahagia, saya dan teman-teman bareng-bareng membuat mainan kamera dari lembaran kertas buku sekolah dan kita foto bareng-bareng dan hasilnya jebretan mainan itu dari kertas yang sudah kita gambari wajah-wajah lucu, wah pokoknya asyik banget walaupun kita hanya bermain dari mainan kertas, namun suasana keceriaan moment itu justru yang abadi dan sampai sekarang saya masih kangen dengan suasana indah itu.
Cara membuat kamera unik mainan anak dengan kertas buku bekas

Mungkin untuk anda yang lahir di tahun 80-90an sudah tak asing lagi dengan mainan kamera dari kertas ini, tapi tak tahu juga untuk teman-teman yang lahir di tahun 2000 ke atas mungkin mainan ini sudah tak sepopuler waktu kecil aku.

Kerajinan dari kertas: kamera mainan anak dari lembar kertas buku bekas


Oleh karena itu saya di sini akan membuatkan tutorial cara membuat kamera mainan anak dari kertas buku bekas ini dengan tujuan agar kita ingat masa-masa kecil indah kita dan bisa juga kita nostalgia mainan ini dengan anak atau ponakan dan anak-anak di sekitar kita agar mereka juga bisa menikmati masa anak-anak yang bebas tanpa beban seperti masa kecil kita dulu yang bukan gadget dan gadget yang setiap waktu kita pegang.

Dan berikut langkah-langkah membuat kamera dari kertas buku bekas dengan gambarnya.

1. siapkan 1 lembar kertas buku bekas
2. Kemudian lipat ke samping seperti di gambar di bawah ini dan kemudian potong bagian bawah sehingga kertas tersebut berbentuk persegi 4.

3. Setelah kertas sudah berbentuk persegi 4 kemudian lipat dengan membentuk garis silang dan kemudian lipat setiap ujungnya membentuk segitiga sehingga kertas akan membentuk seperti gambar di bawah.
4. Kemudian balik kertas tersebut dan lipat kembali lagi seperti langkah nomor 3.
5. Dan langkah terakhir lipat ke 2 sisi kanan dan kiri kertas kedalam dan rapikan sehingga membentuk seperti gambar di bawah ini, dan setelah proses tersebut selesai tinggal lipat ujung kertas tersebut sehingga bisa bergandengan seperti contoh pada gambar.
Sudah jadi deh kamera mainan dari kertasnya dan untuk cara penggunaanya tinggal kita pencet tengah kertas tersebut dan jebret........ini foto kamu, hehe.
Demikian tutorial kali ini terima kasih banyak sudah membacanya dan selalu tunggu kreasi kerajinan tangan khususnya daur ulang limbah sampah selanjutnya. Terima kasih

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Comments


EmoticonEmoticon