Tempat sendok unik dari kerajinan limbah plastik bungkus kopi

September 01, 2020
Tutorial kerajinan tangan kali ini yang akan saya bagikan yaitu tentang cara membuat tempat sendok yang unik yang di buat dari bahan bahan limbah plastik bekas bungkus kopi.
Tempat sendok unik dari kerajinan limbah plastik bungkus kopi
Kreasi hasil karya kerajinan ini bisa ada manfaatkan untuk tempat sendok,pisau,atau alat-alat dapur sejenisnya, yang bisa anda tempatkan di meja makan mau pun di rak dapur rumah anda.
Dan berikut tutorialnya cara bikin tempat sendok unik dari bungkus kopi.

Kerajinan unik dari limbah plastik bungkus kopi

Alat dan bahan yang di butuhkan:

1. Bungkus kopi
2. Gunting
3. Kawat ukuran 10cm (2)
    Kawat ukuran 13cm (1)

Langkah-langkah cara membuatnya:

1. Gunting bungkus kopi dengan ukuran panjang 6 cm lalu lipat ke dalam dan buat lipatan dengan ukuran lebar 1,5 cm. Buat 3 lipatan sebagai dasar pembuatan pojok dasar.



2. Anyam dengan menggunakan metode anyaman sudut rapat ukuran 2x2x3 sudut. Buat menjadi 2 ya !



3. Rapihkan ujung-ujung lipatan dengan memasukkan lipatan ke dalam agar rapi. Buat lagi agar menjadi 2 tempat. Lalu pasang kawat untuk menyatukan.


4. Buat tali, untuk menggantung tempat sendok/sebagai pegangan. Dengan cara membuat lipatan dengan ukuran lebih kecil (panjang 3cm) lalu lipat dan anyam seperti membuat tali tas bungkus kopi (link) buat sebanyak 20 lipatan dan anyam.



5. Pasang tali (ujung) masing-masing dengan kawat untuk di kaitkan pada bahan tempat sendok. Lakukan dengan rapi. Tempat sendok sudah jadi dan siap anda pakai, dapat di gantung ataupun di letakkan di meja.





Demikian tutorial membuat tempat sendok dari bungkus kopi, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terus dukung kami berkreasi membuat kerajinan daur ulang sampah dengan selalu mengunjungi blog Handycrafted.netdan membagikan artikel tutorial kerajinan ini kepada banyak orang agar semakin banyak masyarakat yang mencintai produk dari hasil karya kerajinan daur ulang sampah.
Selamat mencoba dan terimakasih.

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Comments


EmoticonEmoticon